Pertemuan-pertemuan

Posted on Updated on

Sebuah pertemuan,
Dimana disana aku merasa sangat hina
Dimana aku merasa sangat kecil
Dimana aku merasa terlalu banyak berbuat dosa dan kesalahan

Sebuah pertemuan,
Dimana aku melihat mereka yang begitu keras upayanya,
begitu serius jerih payahnya,
dalam beribadah kepada-Nya
dalam mendekatkan diri kepada-Nya
Melihat mereka yang begitu jelas visi akhirat-Nya,
yang membuat dunia tak ada apa-apanya

Di pertemuan lain,
Dimana aku bisa tersenyum
Aku bisa tertawa
Aku bisa termotivasi
Melihat banyak teladan yang begitu nyata
Merasakan indahnya ukhuwah
Merasa ingin terus bersama hingga ke Surga-Nya

Di suatu pertemuan,
Dimana justru aku menjadi kakak
Melihat mereka yang kurasa polos tapi penuh semangat
Yang justru semakin membuatku merasa tak ada apa-apanya
Merasa sangat kekurangan ilmu
Merasa sangat tidak pantas

Sedangkan pertemuan lainnya,
Ketika aku yang menjadi adik
Mendengarkan dalam diam
Bertemu tak seberapa lama
Tapi membuat diri merasa lebih hidup
Merasa butuh akan ilmu
Merasa tenteram melihat wajah-wajah yang teduh

Semua pertemuan itu,
Pertemuan di gelapnya malam
di sejuknya pagi
di lantai tak beralas
di rumah yang hangat
di masjid yang kokoh

Pertemuan itu,
Aku ingin tetap hadir pada pertemuan-pertemuan itu,
sampai ajal menjemputku
Aamiin

Leave a Reply

