Satu Lingkaran dengan Para Senior

Posted on Updated on

Saya sedang ingin berbagi tentang pengalaman saya melingkar beberapa tahun ini. Tau lah ya melingkar itu apaan? Kamu pernah ikut mentoring? Yaa kurang lebih seperti itulah melingkar 🙂

Nah, ada yang menarik dari pengalaman saya melingkar selama ini. Apa itu?

Saya hampir selalu berada di kelompok dengan mayoritas anggota kakak tingkat, dalam hal ini angkatan 2009. Jadilah saya anak yang (harusnya) paling muda di kelompok, hehe. Sepertinya dari tingkat dua sampai saya lulus pun, dominasi teman selingkaran adalah akang-akang 2009. Lalu apa yang menarik dari sana?

Sepertinya saya belajar jadi lebih dewasa *plak*.

Oke sekarang serius.

Ada banyak inspirasi yang saya dapat selama berada dalam satu lingkaran dengan mereka (akang-akang 2009). Saya sering takjub pada mereka, dari mulai akang yang masyaAllah sekali hafalan qur’annya; akang yang punya prestasi akademik segudang dan sudah lomba sana sini; akang yang TA-nya keren banget topiknya; akang yang hampir selalu terlihat bahagia dan tersenyum; akang yang nikah muda; akang yang sudah dapat gelar Master dengan begitu lancarnya; daaan masih banyak lagi. Wah luar biasa mereka.

Berada dengan mereka dalam lingkaran pun terkadang membuat topik pembicaraan maju selangkah lebih depan dari yang harusnya saya alami. Ketika saya masih cerita, “iya Kamamuki abis blablabla”, “Gamais mau ada blablabla”, “Himpunan udah blablabla”. Mereka pun membicarakan TA, membicarakan kerja, target lulus, dsb. Terkadang saya pun merasa tidak sefrekuensi, tapi ya hikmahnya saya bisa “melihat” apa yang menghadang di depan, mendengar dari cerita dan pengalaman mereka.

Melihat bagaimana perjuangan untuk mendapatkan pekerjaan yang sampai berbulan-bulan (tapi beliau masih istiqomah untuk melingkar!)

Menjadi bagian dari sesi melingkar yang cukup awkward ketika salah seorang dari mereka mengundang kami ke pernikahannya secara tiba-tiba. Bahkan saya sempat berpikir itu cuma bercanda, tapi ternyata si akang beneran nikah. Hehe 😀

Walaupun saya berada dengan mereka yang selangkah lebih depan, tetap saja saya sempat galau masa depan ketika berada di kelompok ini. duh.

Oh ya, ini bukan tentang satu kelompok yang sama kok, ini kelompok yang berbeda-beda tapi tetap saja isinya dominan 2009.

Teringat kembali, Ketika kami membahas topik yang diskusi-able sehingga pertemuan berlangsung hingga malam begitu larut.

atau

Ketika pertemuan berlangsung singkat tapi terasa sangat mengisi ruhiyah yang kering.

Ah sepertinya saya sedang rindu, semoga akang-akang semua diberi keistiqomahan. Semoga sukses kang dengan jalan masing-masing!

Btw, sekarang lingkaran saya dominan angkatan 2010 lho! 😀

Leave a Reply

